Menjelang Babak Akhir Sengketa Pilpres 2014

Iwan Yuliyanto

Bismillah …

Besok Kamis, 21/8/2014, akan ada dua putusan penting yang menyangkut pemilihan presiden dan wakil presiden. Di hari itu, Mahkamah Konstitusi (MK) akan memberikan putusan terkait gugatan pemilihan presiden (pilpres) yang diajukan oleh pasangan Prabowo-Hatta. Tidak hanya MK, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) pun akan membacakan putusan terkait dugaan pelanggaran kode etik penyelenggara pemilu yang dilaporkan pula oleh pasangan Prabowo-Hatta.

Pasca perhitungan suara oleh KPU pada bulan lalu, banyak pihak yang meminta pasangan Prabowo-Hatta untuk legowo terhadap hasil perhitungan suara yang dimenangkan oleh pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Ini bukan soal legowo atau tidak legowo, tapi adalah perjuangan akan sebuah keyakinan. Perjuangan menuntut keadilan itu dilakukan secara konstitusional, bukan dengan cara-cara melawan hukum.
Oleh karena itu, mari menghargai upaya proses hukum yang dilakukan oleh Tim Advokasi pasangan capres-cawapres Prabowo-Hatta.
Mari sama-sama berupaya untuk bisa menahan diri demi terciptanya suasana harmonis. Perlu kesadaran bersama untuk saling menghormati.
Pihak yang merasa tidak…

Lihat pos aslinya 1.184 kata lagi

Iklan

Diterbitkan oleh

kicaucamar

seperti camar yang terbang melintas pulau menapaki waktu dengan suara ombak di https://katacamar.wordpress.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s