mabuk

dari mostfunnyblog.com

Aku tak ingin menyia-siakan gairah yang sudah tumpah,
sejak bertahun-tahun dipendam
dalam keriuhan dan hiruk pikuk rutinitas kehidupan.
Ia seperti arak yang memabukkan,
bau harumnya menyeruak
ruangan yang dingin menjadi hangat dan membara,
jadi mengapa kau mencegahku mabuk,
mabuk dengan arakku sendiri.
Kau tidak bisa menolakku lagi,
jangan berkilah bahwa kau tak pernah mengajakku.
Pintumu yang terbuka
dan keriuhan yang kau timbulkan sudah mengundangku,
tidak hanya aku,
beberapa korban lain yang terkapar
mabuk terhuyung masuk
dan tidak bisa keluar lagi.
Jadi jangan berkilah lagi
aku bosan mendengar semua alasanmu.
Maka biarkan aku mabuk di sini,
biarkan aku menceracau di sini
sesukaku, sekehendak hatiku.
Kamu jangan GR dengar pengakuanku,
aku tidak sedang  memujimu,
aku sedang menceracau sendiri,
jadi lupakan pengakuanku,
pengakuan orang mabuk mana bisa dijadikan hujjah,
jangan bermimpi.

Ocehan orang mabuk hanya untuk dirinya sendiri
karena orang mabuk adalah kegilaan.

Kalau kau ingin agar aku berterima kasih padamu
maka sediakan saja kamar mandimu,
biar aku bisa membasuh,
mencuci mukaku atau
kuguyur sekalian
biar kuyup dan basah
sebasah-basahnya.
Dan aku tidak perlu mabuk lagi,
atau kalau memang ini komunitas orang mabuk,
mari kita mabuk bersama menceracau bersama,
jangan tanya makna,
jangan tanya arti,
biarkan saja
setiap kata setiap kalimat mengeja sendiri
a be cenya alif bata tsanya.
Kuberitahu padamu
bertahun lalu aku pernah mabuk seperti ini.

Diterbitkan oleh

kicaucamar

seperti camar yang terbang melintas pulau menapaki waktu dengan suara ombak di https://katacamar.wordpress.com/

Tinggalkan Balasan

